officer JL. MEMBERAMO 4 NO 18B KOTA MALANG 65123 HP 081805188880 - 0817380325

indahnya ukhuwah

" Apabila kamu diberi salam hormat, balaslah dengan salam hormat yang lebih baik atau sekurang - kurangnya yang sama baik, sesungguhnya Alloh S.W.T memperhatikan segala - galanya " ( An-nisaa ayat 86 )

"" Apabila orang - orang yang beriman datang bertatap muka denganmu, ucapkanlah " Salamun Al'aikum", Tuhanmu telah menetapkan kasih sayang terhadap dzatnya yang maha suci untuk hamba - hambanya, yaitu barangsiapa diantaramu yang melakukan kejahatan karena tak tahu, sesudah itu minta tobat & memperbaiki tingkah lakunya, maka Tuhan Maha Penggampun dan penyayang " ( Al' Anaam ayat 54 )

" Sesungguhnya Orang - orang yang beriman dan mengerjakan perbuatan kebajikan, mereka ditunjuki Tuhannya kepada jalan yang lurus yang berakhir disyurga berkat keimanannya. Dimana didalam syurga itu terus mengalir sungai - sungai dibawah pohon - pohonnya. " ( Yunus ayat 9 )

" Doa mereka dalam syurga itu diawali dengan " Subhanakallahumma " dan tegur sapanya disana " Salam " sementara penutup doanya " Alhamdulillahi Rabbil Alamin" ( Yunus ayat 10 )

" Wahai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dan orang - orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa." (Qs.2 : 21)

" Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atapnya, dan diturunkan air ( hujan ) dari langit, lalu dengannya itu Dia keluarkan buah - buahan sebagai rizki untukmu, maka itu janganlah kamu jadikan sekutu - sekutu bagi Alloh ( dalam penyembahanmu ), padahal kamu mengetahui ( bahwasannya Tuhanmu tidaklah sama dengan yang dia ciptakan ). " ( Qs.2 : 22 )

" Sesungguhnya orang - orang munafik itu menipu Alloh, dan Alloh akan membalas tipuan mereka." ( * )

"" Barangsiapa menghendaki kehidupan sekarang ( duniawi ), maka Kami segerakan baginya didunia." ( * )

" Barangsiapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, Niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka didunia dengan sempurna dan mereka didunia tidak akan dirugikan. Itulah orang - orang yang tidak memperoleh di Akhirat, kecuali neraka dan lenyaplah diakhirat itu apa yang telah mereka usahakan didunia dan sia-sialah apa yang mereka kerjakan. " ( * )

" Barangsiapa yang senang untuk berjumpa dengan Alloh, maka Alloh akan senang berjumpa dengannya; dan barangsiapa yang enggan berjumpa dengan Alloh maka Alloh akan enggan berjumpa dengannya. " ( * )

" Sesungguhnya marah itu adalah bara api. Barangsiapa diantara kamu sekalian menemukan yang demikian itu, bila ia sedang berdiri maka hendaklah ia duduk, dan bila ia sedang duduk maka hendaklah ia berbaring. " ( * )

" Barangsiapa yang menahan marah padahal ia mampu untuk melampiaskan marahnya itu namun ia tidak melampiaskannya maka nanti pada hari kiamat Alloh memenuhi hatinya dengan keridlaan. " ( * )

" Barangsiapa yang sabar dan suka memaafkan maka sungguh yang demikian itu termasuk perbuatan - perbuatan yang utama." ( * )

" Barangsiapa yang tidak memiliki tiga hal maka ia tidak akan mendapatkan manisnya iman, yaitu ; santun yang ditujukan untuk memahami kebodohan orang yang bodoh, wara' (sikap berhati - hati) dari hal - hal yang haram, dan budi pekerti yang dengannya bergaul dengan sesama manusia." ( * )

" Maka bersabarlah kamu seperti orang - orang yang mempunyai keteguhan hati dari rasul - rasul."

Tidak ada komentar:

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP